Pemdes Ariyojeding lakukan penyemprotan disinfektan cegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam rangka mencegah penyebaran corona virus atau Covid-19 di Desa Ariyojeding, Pemerintah Desa bersama Puskesmas Rejotangan, Polsek dan Koramil Rejotangan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat ibadah pada hari Selasa (24/3/2022).

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan secara swadaya oleh Pemerintah Desa Ariyojeding. Penyemprotan ini untuk memastikan tidak adanya virus Covid-19 sehingga warga saat melaksanakan ibadah merasa nyaman dan tidak khawatir.

Penyemprotan disinfektan di sekitar Pondok Pesantren.

Beberapa titik rawan disekitar tempat ibadah dipastikan sudah disemprot oleh petugas baik dari bagian luar, dalam, hingga celah-celah sempit.

Selain penyemprotan juga dilakukan sosialisasi pencegahan-penanganan wabah. Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih tergolong mewaspadai penyebaran virus corona atau covid-19, Pemerintah Desa juga menghimbau kepada warga untuk dapat bersama menjaga kebersihan lingkungan dan diri karena itu yang lebih penting.

Pemerintah Desa juga melakukan sosialisasi maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No. Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

  1. Memberitahukan kepada seluruh warga untuk tidak mengadakan / menunda kegiatan yang melibatkan perkumpulan massa seperti: Rekreasi, Yasinan, Pesta Hajatan, Kenduri, Kerja Bakti, Senam, dll. Dan apabila diberitahu tetap ngeyel / bersikeras maka harap meminta izin kepada Polsek Rejotangan.
  2. Melaporkan kepada Perangkat Desa / Pihak Puskesmas jika ada warganya yang pulang dari Luar Negeri atau Kota Yang Terpapar Virus Corona, seperti: Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali dll.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?