Apel di halaman Kantor Desa sebelum penyemprotan massal

Pemerintah Desa Ariyojeding kembali menggelar penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 secara massal. Sebelum penyemprotan digelar, Kepala Desa Ariyojeding Ali Amiruddin memimpin langsung apel bersama di halaman Kantor Desa Ariyojeding, Rabu 8 April 2020.

Di hadapan puluhan anggota Tim Relawan Siaga Covid-19 tersebut Kepala Desa Ariyojeding memberi penjelasan tentang tata cara penyemprotan yang efektif dan benar. Penyemprotan massal dilakukan di rumah-rumah warga khususnya pada bagian yang sering disentuh secara fisik. Kades juga meminta kepada tim relawan yang terlibat dalam penyemprotan agar melakukan edukasi terkait bahaya dari Covid-19 dan meminta masyarakat mengikuti arahan pemerintah.

Penyerahan Alat Semprot dan cairan disinfektan oleh Kepala Desa Ariyojeding

Ketua BPD Desa Ariyojeding dalam sambutannya menjelaskan bahwa sumber dana untuk penyemprotan massal tersebut berasal dari Dana Desa 2020. Hadir dalam kegiatan itu Ketua BPD Desa Ariyojeding, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan perwakilan dari Puskesmas Rejotangan.

Apel diakhiri dengan doa dan pembagian alat semprot serta cairan disinfektan kepada Tim Relawan Siaga Covid-19. Setelah apel selesai para relawan bergerak ke lingkungan masing-masing untuk memulai penyemprotan massal. Kepala Desa dan Tim Siaga Covid-19 Desa  juga melakukan kunjungan ke lokasi penyemprotan bersama Babinsa, Bhanbinkamtibmas dan Anggota Puskesmas Rejotangan.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?