Pelaksanaan Rembug Stunting DD 2020

Hari ini, Selasa 29 September 2020 Pemerintah Desa Ariyojeding mengadakan Rembug Stunting. Bertempat di Aula Kantor Desa Ariyojeding  diadakan Rembug stunting yang dilaksanakan sebelum Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan perencanaan pembangunan desa tahun berikutnya.

Kegiatan Rembug Stunting ini bersumber dari Dana Desa tahun 2020. Acara rembug stunting ini dihadiri oleh Ahli Gizi dari Puskesmas Rejotangan sebagai narasumber, Kepala Desa Ariyojeding beserta Perangkat Desa, Kasi Pemerintahan Kecamatan Rejotangan, Pendamping Desa, PKK, Bidan Desa, kader kesehatan dan undangan yang terdiri dari ibu hamil dan balita beserta ibunya.

Rembug stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara masyarakat desa dengan Pemerintah Desa untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di desa.

Adapun kegiatan utama dalam rembug stunting di desa, meliputi:

  1. Pembahasan usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif yang disusun dalam diskusi kelompok terarah.
  2. Pembahasan dan penyepakatan prioritas usulan program / kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif. Kesepakatan hasil rembug stunting di desa dituangkan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh perwakilan peserta rembug stunting, dan Pemerintah Desa.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?