Hari ini, Kamis 15 Oktober 2020 sedang berlangsung acara sosialisasi dan pelatihan UMKM di Balai Desa Ariyojeding. Kegiatan ini merupakan program kerja dari Kelompok KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswi Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung (dulu STKIP PGRI Tulungagung). Bersama Dosen pembibing mereka memberikan sosialiasi terkait promosi produk online, sosialisasi kewirausahaan, dan pemberdayaan budikkur damper sebagai upaya ketahanan pangan dan ekonomi di tengah pandemi kepada para pelaku UMKM di Desa Ariyojeding.

Seperti diketahui keadaan ekonomi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di belakangan ini sedang terpuruk menyusul datangnya pandemi Covid-19. Dampak pandemi tersebut membuat pendapatan harian masyarakat menjadi turun drastis, dan perlu mendapat perhatian dari semua pihak. Atas keadaan tersebut mahasiswa KKN Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung memberikan pelatihan dan strategi untuk meningkatkan pendapatan sebagai pelaku UMKM ditengah pandemi sekarang ini.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Ariyojeding bersama Perangkat Desa, Babinsa dan undangan dari pelaku UMKM Desa Ariyojeding. Dalam sambutannya, Kepala Desa Ariyojeding mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Mahasiswa KKN di Desa Ariyojeding. Kepala Desa juga berharap dengan kegiatan sosialisasi ini bisa menambah ilmu pengetahuan dan peningkatan penghasilan pelaku UMKM. Hadir s ebagai nara sumber adalah Nailariza Umami, M.Pd dan Novita Eka Muliawati, M.Pd dari Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?