Jumat, 30 Agustus 2024 Para Pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Se-Desa Ariyojeding menggelar bazar dalam acara yang bertajuk “Bazar Kemerdekaan: Warna-Warni Potensi & Kreasi Rakyat – Dari Desa untuk Indonesia.’ Gelaran ini ditujukan untuk mengenalkan dan promosi produk UMKM di Desa Ariyojeding serta memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Stand yang berjumlah kurang lebih 30 stand terdiri dari unsur RW dan lembaga sekolah serta spot tambahan yang diisi oleh PKL (Pedagang Kaki Lima).

Untuk menambah semarak dan keseruan bazar, dihadirkan kelompok senam desa “Mekar Sari” yang diikuti oleh warga desa dengan ‘dresscode’ warna-warni. Filosofi dari warna-warni adalah Desa Ariyojeding mengusung semangat baru yakni keberagaman namun tetap menjunjung tinggi persatuan.


Pembukaan disambut dengan tarian daerah dan seni pencak silat dari anak-anak generasi penerus bangsa yang berprestasi baik di kancah lokal maupun nasional.

Acara dibuka oleh Bapak Kepala Desa bersama Bapak Sekcam Rejotangan. Selanjutnya seluruh aparatur desa mengunjungi stand peserta bazar. Setiap stand-nya berisi tampilan yang berbeda-beda. Ada berupa olahan makanan kreatif, jajanan tradisional, produk tanaman hias, pakaian, produk kecantikan, hiburan live music dll.



Bazar ini dilaksanakan selama tiga hari: 30 Agustus sampai dengan 1 September 2024. Malam Pertama, panggung bazar dimeriahkan oleh lembaga-lembaga yang ada di desa Ariyojeding dengan menampilkan performance dari anak-anak sekolah. Malam kedua disejukkan dengan gema gebyar sholawat dari seluruh kelompok sholawat dari warga desa. Malam terakhir diisi oleh Jaranan Narayana Putro yang merupakan kelompok jaranan asli yang dibentuk oleh warga desa Ariyojeding.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?